6 Contoh Tanda Terima

6 Contoh Tanda Terima. Hai sahabat semua, kali ini kami akan membahas tentang Pengertian dan Contoh Tanda Terima. Dan, langsung saja kita mulai pembahasan kali ini ya, sahabat.

Pengertian Tanda Terima

Sumber: menara-fm.com
Bukti tertulis yang diterima nasabah atas suatu transaksi atau penyerahan sejumlah uang baik secara tunai atau dengan menggunakan sarana lain; lihat resi (receipt)

Tanda terima amat penting baik untuk kebutuhan individual ataupun untuk kegiatan perkantoran lembaga atau perusahaan. Tanda terima yaitu bukti serah terima sebuah barang atau dokumen bahkan juga kadang-kadang dipakai saat terjadi hand over sebuah pekerjaan lantaran perubahan jabatan.

Namun tanda terima umumnya dipakai saat pengiriman barang atau dokumen sebagai bukti kalau barang yang sudah di kirim itu udah di terima. Tanda terima umumnya di buat dua rangkap di mana lembar yang satu untuk yang menyerahkan barang kemudia lembar kedua untuk yang menerima barang.

Dalam soal ini untuk yang menyerahkan barang tanda terima itu jangan sampai hilang, bila hilang saat ada apa-apa bisa jadi malah disuruh ganti rugi atau mesti menanggung.

Manfaat tanda terima yaitu untuk menghidari beberapa hal yang tidak diinginkan seperti barang hilang atau penipuan.

Lantaran oleh karena adanya tanda terima itu keberadaan serta posisi barang akan gampang untuk ditelusuri bila terjadi kehilangan barang, lantaran dalam tanda terima ada nama yang menerima barang, hingga nama yang tercantum dalam tanda terima tersebutlah yang perlu bertanggung jawab seutuhnya.

Selain itu juga buat karyawan tanda terima sebagai bukti kalau kita udah melaksakan pekerjaan yang perlu dikerjakan.

Nah sebaiknya bagaimana format tanda terima baik untuk individual ataupun untuk perusahaan? Buatlah format standar yang bisa dipakai untuk tanda terima berbagai kasus seperti tanda terima barang, dokumen, kerjaan dan sebagainya.

Lantaran hal semacam ini untuk menghemat kertas, atau anda dapat pesan kepercetakan dengan menyerahkan format yang udah baku supaya tidak bolak-balik ngeprint.

Bila belum mendapatkan ide format yang cocok berikut ini contoh tanda terima untuk individual serta untuk perusahaan yang bisa dijadikan rekomendasi dalam pembuatan tanda terima, namun mohon janganlah dicopy paste, anda bisa menambahi serta mengurangi format berikut ini sesuai sama yang anda inginkan.

Contoh Tanda Terima

Sumber: lahiya.com
Sumber: pendaftaran-cpns.blogspot.co.id
Sumber: lahiya.com
Sumber: travelbos.com
Sumber: cetaknotaditangerang.blogspot.co.id
Sumber: lahiya.com
Nah, itulah pembahasan kita kali ini tentang Pengertian dan Contoh Tanda Terima, penting untuk dibahas karena Tanda terima mesti ada disetiap serah terima barang atau apa pun, hal semacam ini untuk menghidari beberapa hal yang tidak diinginkan antara yang menyerahkan serta yang menerima barang.

Mudah-mudahan penjelasan kali ini bermanfaat untuk sahabat semua yang baru aja mau bikin tanda terima untuk membantu mengatasi urusan sahabat semua, ya.

Referensi:
  1. cara-buat-surat.blogspot.co.id
  2. deskripsi.com

Related Posts

6 Contoh Tanda Terima
4/ 5
Oleh