06 March 2017

12 Contoh Brosur dengan Design Paling Menarik.

12 Contoh Brosur dengan Design Paling Menarik. Contoh Brosur, Design Brosur Terbaik, Design Brosur Menarik, Brosur Lipat 3, Brosur Lipat 2, Brosur Tanpa Lipatan, Pengertian Brosur, Ciri – Ciri brosur, Jenis Brosur, dan Cara Membuat Brosur agar Promosi Berjalan Maksimal.

Pengertian Brosur

Sumber: sanprinting.blogspot.co.id
Brosur yaitu sebuah alat untuk promosi barang, layanan dan sebagainya, yang terbuat dari kertas yang di mana di dalamnya ada beberapa informasi serta penawaran tentang layanan atau product itu sendiri.

Atau pengertian brosur yang lainnya yaitu sebuah alat publikasi resmi dari perusahaan yang berwujud cetakan, yang memuat beragam informasi tentang sebuah product, layanan, program dan sebagainya, yang di mana diperuntukkan pada pasar tujuan atau sasaran tertentu.

Cara menyampaikannya di bagikan secara gratis pada pelanggan atau orang-orang dengan maksud untuk mengenalkan secara lebih jelas dan detil tentang product, layanan, program dan sebagainya untuk membantu usaha pemasaran maupun marketing public relations.

Kegunaan brosur, dibagi jadi 3 (tiga) bagian di antaranya: 
  1. Yang pertama Fungsi informatif yaitu brosur umumnya digunakan untuk memberitahukan pada para customer potensial anda terkait dengan perusahaan anda. Informasi ini terkait dengan presentasi perusahaan anda, product baru atau layanan yang ingin perusahaan anda tawarkan, maupun perubahan paling baru dalam nama perusahaan anda, dan sebagainya. 
  2. Lantas yang kedua Fungsi iklan merupakan brosur betul-betul sangat penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik serta memungkinkan anda untuk mempromosikan satu atau lebih product ataupun layanan. 
  3. Serta yang ketiga Fungsi Identifikasi yaitu design dari brosur yang baik memungkinkan anda untuk mempertahankan persyaratan yang sama lewat seluruh brosur perusahaan anda. Bila persyaratan tersebut (terkadang disebut juga ide konsep) dikumpulkan dalam semua bentuk brosur, itu akan membuat perusahaan anda amat gampang di identifikasi. Ini akan memberikan prestise serta kredibilitas perusahaan anda. Hal semacam ini amat penting untuk brosur perusahaan anda tidak cuma mempunyai “konsep”, akan tetapi juga mempunyai logo, satu logo yang didesain dengan baik sangat penting untuk tiap perusahaan, yakni salah satu langkah pertama untuk mengawali kampanye iklan. 

Ciri - Ciri Brosur

Walaupun demikian banyak batasan mengenai brosur yang tidak sama, namun secara umum memiliki persamaan dalam hal diantaranya: 
  1. Pernyataan pesannya senantiasa tunggal. 
  2. Di buat dengan mempunyai tujuan untuk meniformasikan, mengedukasi, serta membujuk atau memengaruhi orang/pelanggan untuk membeli atau mengambil pesan yang di sampaikan. 
  3. Di terbitkan cuma sekali, walau demikian dapat di cetak ulang berkali-kali baik dengan diperbaharui ataupun tidak. 
  4. Brosur harus dapat menarik perhatian pelanggan atau publiknya. 
  5. Memiliki system distribusi sendiri yang bukan hanya merupakan sisi dari media lainnya. 
  6. Cetakannya mesti jelas dan desainnya haruslah menarik. 
Berikut ini beragam jenis bentuk serta ukuran brosur: 
  • Brosur lipat 3 
Brosur lipat 3 adalah satu diantara bentuk brosur yang amat popular serta memanglah kerap orang pakai untuk melakukan satu promosi, ukurannya untuk brosur lipat 3 yakni umumnya A4 (21 x 29, 7 cm) yang lantas dilipat 3. Untuk brosur ini memiliki 6 halaman yang bolak – balik.

Untuk anda yang juga mau menghadirkan beragam jenis foto foto product maupun memiliki materi yang banyak juga dan mau dibagi perhalaman, inilah brosur lipat 3 yang benar-benar amat cocok untuk keperluan anda.

Untuk ukuran ukuran dari brosur lipat 3 ini tidak cuma A4 tetapi dapat pula disesuaikan dengan keperluan yang anda inginkan seperti A5.
  • Brosur lipat 2 
Brosur bentuk lipat dua ini umumnya banyak memakai ukuran kertas A4 (21 x 29, 7) yang lantas dilipat 2 hingga memiliki 4 Halaman yang bolak balik. Brosur ini pas buat anda yang benar-benar mau menghadirkan bentuk gambar yang lebih besar.
  • Brosur tanpa lipat 
Untuk brosur bentuk ini tidak mempunyai lipatan dan untuk ukuran yang paling banyak dipakai yakni A4, A5 (14, 8 x 21 cm) atau dapat pula DL size (1/4 kertas kuarto).

Untuk bentuk – bentuk brosur seperti ini lebih pas untuk anda yang juga memiliki informasi singkat serta padat, tetapi bila mau membuat lebih banyak materi lain dapat memakai ukuran A4 (21 x 29, 7).

Contoh Brosur

Sumber: karikaturozie.blogspot.co.id
Kalau sebelumnya sudah kami jelaskan mengenai jenis brosur, kali ini akan kami berikan contoh-contohnya, tapi sebelum ke contoh design brosur menarik lainnya, inilah contoh brosur lipat 3, lipat 2, dan tanpa lipatan:

Contoh Brosur Lipat 3
Sumber: desiznworld.com
Contoh Brosur Lipat 2
Sumber: grafis-media.website
Contoh Brosur Tanpa Lipatan
Sumber: rysywymm3.wordpress.com
Dan di bawah ini akan kami berikan kembali contoh brosur lainnya, seperti contoh brosur makanan, hotel, dan sekolah.

Brosur Makanan

Contoh 1
Sumber: caradesain.com
Contoh 2
Sumber: caradesain.com
Contoh 3
Sumber: caradesain.com
Brosur Hotel

Contoh 1
Sumber: contoh-brosur.blogspot.co.id
Contoh 2
Sumber: caradesain.com
Contoh 3
Sumber: mercusuar.uzone.id/
Brosur Sekolah

Contoh 1
Sumber: contoh-lamaran-rika.blogspot.co.id/
Contoh 2
Sumber: bk-oneline.blogspot.co.id/
Contoh 3
Sumber: kursuskomputerjogja.com
Itulah tadi pembahasan kami mengenai 12 Contoh Brosur dengan Design Paling Menarik, untuk berbagai informasi yang kami sajikan pada kesempatan ini, harapannya semoga Contoh Brosur di atas sedikitnya dapat menambah pengetahuan tersendiri bagi anda para pembaca.

Khususnya bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat Brosur. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk sahabat semuanya.

Referensi:
  1. beritaprinting.com
  2. pengertianku.net
Back To Top