01 March 2017

Contoh Kesimpulan dengan Penulisan Terbaik

Contoh Kesimpulan dengan Penulisan Terbaik. Contoh Kesimpulan, Pengertian Kesimpulan, Penulisan Kesimpulan dalam sebuah Tulisan, Kesimpulan yang ditulis dengan baik dan benar.

Pengertian Kesimpulan

Sumber: seocontoh.com
Kesimpulan yaitu sebuah proposisi (kalimat yang di sampaikan) yang di ambil dari beberapa premis (gagasan pemikiran) dengan sebagian ketentuan inferensi (yang berlaku).

Kesimpulan adalah satu ide yang terwujud pada akhir pembicaraan. Dengan kata lain, kesimpulan yaitu hasil dari sebuah pembicaraan.

Contoh Kesimpulan

Sumber: downloadcontohmakalahku.blogspot.co.id
Contoh 1

BAB V 

PENUTUP 

1. Kesimpulan 

Bersamaan dengan berkembangnya jaman dari waktu ke waktu, yang lantas disebut dengan sebagai masa Globalisasi, pengaktualisasian pengamalan-pengamalan Pancasila serta UUD 1945 dalam beragam bagian di kehidupan berbangsa serta bernegara di Indonesia amat penting. Ini untuk kebaikan serta perkembangan bersama.

Globalisasi tidak dapat dihindari, yang dapat kita lakukan yaitu menyesuaikannya dengan kehidupan yang bermoral serta beragama di Indonesia. Bila kita cuma dapat beradaptasi dengan era globalisasi tanpa menyaring dengan kebudayaan Pancasila, cuma akan sia-sia saja dan malah akan mengalami kemunduran. Kemunduran moral terutama.

Contoh 2 

BAB 3 

PENUTUP 

3. 1 Kesimpulan 

Dari Paparan atau keterangan di atas, penulis bisa menyimpulkan bahwa sesuai sama makalah “Penggunaan Bahasa Baku dalam junalistik” penulis menyimpulkan kalau bahasa dalam junalistik tidak di haruskan memakai satu bahasa tetapi dapat juga dengan mamadukan dengan bahasa lain tetapi dengan pemakaian yang tepat.

Bahasa Indonesia bisa dikembangkan dengan di gabungkan dengan bahasa melayu ataupun bahasa asing yang lain dalam aplikasinya di dunia jurnalistik

Contoh 3

Bab V
  
KESIMPULAN 

5. 1 Kesimpulan 

Dari hasil kajian mengenai Perancangan Sistem Informasi Persediaan Barang Pada PT Kumpulan Contoh Makalah, di ambil kesimpulan:
  1. Oleh karena adanya sistem informasi ini, pihak Perusahaan bisa lebih muda menyajikan informasi mengenai penjualan serta pengadaan barang 
  2. Memudahkan informasi penjualan serta pengadaan barang pada PT Kumpulan Contoh Makalah, baik dalam pencarian data, proses pengadaan serta penjualan ataupun dalam pembuatan laporan 
Contoh 4

Bab V 

KESIMPULAN 

5. 1 Kesimpulan 

Dengan proses pembuatan sistem informasi ini, bisa diambil kesimpulan beberapa pergantian yang terjadi di dalam instansi pendidikan ini yakni:
  1. Tidak adanya duplikasi pada kode serta nomer bukti yang dipakai. 
  2. Perubahaan pada alur dokumen, yang mana setelah perbaikan sistem nyatanya lebih cepat, akurat, serta baik lantaran udah dilakukan dengan pengelolahan data secara computer. 
  3. Informasi tentang daftar pengajar, kemampuannya serta tentang jadwal, ruang dan lainbsebagainya bisa didapat lebih cepat serta tiap saat. 
  4. Perubahaan juga dijumpai pada susunan organisasi, yang mana semestinya data-data atau informasi lainnya diperoleh dari bawahan atau atasan kini kita secara mandiri bisa mendapatkannya dari computer sendiri. 
Contoh 5

Bab V 

KESIMPULAN 
  1. Paradigma baru pendidikan sudah merubah pola pikir guru, dari guru sentris ke siswa sentris serta dari materi apa yang akan di ajarkan pada anak, ke kompetensi apa yang perlu dikuasai anak (life skill), dan bagaimana memperkaya pengalaman belajar siswa. Hingga, guru mesti melakukan evaluasi yang kontekstual. 
  2. Maka dari itu, dibutuhkan usaha profesional guru untuk menciptakan evaluasi kontekstual serta efisien. Salah satunya adalah membuat alat peraga. 
  3. Peran alat peraga dalam evaluasi amat penting lantaran bisa menjadikan evaluasi lebih menarik, dinamis, aktif, kreatif, serta menyenangkan. 
  4. Dengan alat peraga, diharapkan anak akan dapat belajar mengaplikasikan informasi yang dipelajari serta dapat memastikan sebuah pilihan tindakan yang rasional serta proporsional. 
Contoh 6

Kesimpulan 

Kesimpulan yang didapat dari penulisan Sistem Informasi Asuransi yaitu sebagai berikut ini:
  1. Sistem informasi asuransi yang ada saat ini udah cukup baik lantaran udah terakses dalam internet. 
  2. Penyampaian informasi asuransi pada masyarakat, baiknya bukan saja cuma lewat tim marketing, majalah atau internet namun bisa diperluas lagi lewat penyuluhan-peyuluhan dalam lingkup yang kecil, ini karena ada banyak masyarakat yang tidak memahami internet. 
  3. Dalam system informasi asuransi yang udah on-line di internet sebaiknya bisa ditambah gambar-gambar atau bahasa yang menarik masyarakat untuk tahu. 
  4. Dengan adanya system informasi asuransi berbasiskan computer bisa mempermudah masyarakat untuk mencari tahu duniasuransi dengan mudah. 
Contoh 7
Sumber: blog.sribu.com
Kesimpulan: 

Dari segi korban aspek terpenting pemicu paling utama mereka untuk masuk sebagai imigran ke Indonesia dikarenakan oleh aspek Man made disaster atau campur tangan manusia dalam hal ini lebih spesifiknya aspek perang, sosial, politik serta ekonomi.

Sedangkan dari segi pelaku penyelundupan imigran People smuggling aspek pemicu adanya penyelundupan imigran yaitu aspek ekonomi, atau adanya imingiming berbentuk keuntungan secara materil atau uang.

Tidak hanya itu untuk konteks Indonesia sebagai aspek khusus pemicu terjadinya tindak kejahatan penyelundupan imigran salah satunya adalah kondisi geografis Indonesia yang luas namun kekurangan satuan tugas pengamanan lokasi lndonesia.

Untuk Pencegahan Imigran dapat dilakukan dengan lewat usaha premptif, preventif serta represif. Usaha pre-emptif yakni sosialisasi memperketat arus lalu lintas masuknya orang atau warga negara asing di Indonesia.

Preventif sebagai tindak lanjut dari usaha preemptif dengan menyingkirkan peluang untuk beberapa imigran untuk masuk ke Indonesia dapat dengan pemeriksaan paspor atau dokumentasi secara ketat.

Sedang usaha represif yaitu bagaimana penegakan hukum (Law enforcement) berkaitan dengan pemberian hukuman pada pelaku penyelundupan agar ada efek jera.

Riset ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dampak kompensasi finansial serta nonfinansial pada kinerja karyawan PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Bidang Bakaru. Bersadarkan analisa yang dilakukan.

Contoh 8

Kesimpulan: 

Dari hasil analisa serta kajian yang sudah dikemukakan, akan dihidangkan beberapa kesimpulan yakni sebagai berikut ini:

Hasil analisa tanggung jawab sosial perusahaan dengan volume perdagangan saham terutama pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Di mana dari hasil pengujian regresi yang sudah di jabarkan nyatanya antara tanggung jawab sosial perusahaan dengan volume perdagangan saham punya pengaruh positif dan signifikan.

Berkenaan dengan hipotesis analisa uji parsial yang seperti sudah di jabarkan nyatanya setelah dilakukan uji parsial dapat dibuktikan adanya dampak secara penting antara tanggung jawab sosial perusahaan dengan volume perdagangan saham.

Contoh 9

Kesimpulan: 

Dari hasil riset yang dilakukan pada bab sebelumnya, bisa ditarik kesimpulan sebagai berikut ini:

Bersumber pada persamaan regresi yaitu locus of control serta dilema norma auditor punya pengaruh negatif pada pengambilan ketentuan, artinya jika variabel dependen mengalami penurunan variabel independen juga mengalami penurunan, begitu pula sebaliknya.

Bersumber pada locus of control, ada ketidaksamaan yang penting pada tingkah laku etis auditor dalam norma profesi.

Hasil riset mengungkap kalau auditor yang mempunyai internal locus of control cenderung berperilaku lebih etis dalam pengambilan ketentuan dari pada auditor yang mempunyai eksternal locus of control. Hasil pengujian mensupport hipotesis yang diajukan pada awal riset.

Dari data Hasil Statistik Deskriptif variabel Locus of Control bisa disimpulkan kalau rata-rata auditor mempunyai locus of control internal. Hal semacam ini dapat dibuktikan kalau rata-rata jawaban auditor ada di atas mean score 2,86

Bersumber pada dilema norma dari uji yang sudah dilakukan dalam riset ini, hasil riset yaitu dilema norma berpengaruh negatif pada pengambilan ketentuan etis.

Nilai kalkulasi negatif, artinya dampak yang terjadi yaitu negatif, atau bisa disimpulkan makin rendah tingkat dilema norma auditor, makin baik dalam pengambilan ketentuan, dilema norma punya pengaruh negatif pada pengambilan ketentuan etis.

Contoh 10

Kesimpulan 

Bersumber pada uraian di atas yang sudah di uraikan bahwa Perpustakaan baik itu Perpustakaan sekolah ataupun PerpustakaanNasional sudah melakukan peranannya sebagai penyelenggara jasainformasi.

Akan tetapi supaya service prima bisa terwujud secara arif serta bijaksana, perlu ada penambahan system service yaitu selain memberikan service dalam bentuk media off line juga memberikan layanandalam bentuk on-line.

Ini sebagai bentuk kepedulian perpustakaan Nasional untuk ikutmencerdaskan kehidupan bangsa lewat penyelenggara jasa informasi yang tepat, cepat, akurat serta relatif bisa dijangkau oleh kebutuhanmasyarakat.

Strategi pengguna internat di sebuah perpustakaan sekolah sangatbergantung pada visi pustakawan sekolah mengenai internet dalamkaitannya dengan peran pustakawan.

Tidak hanya itu dibutuhkan inovasi dankreatifitas pustakawan untuk mengimplementasikan pemakaian internetdalam lingkungannya yang berbeda.

Kesuksesan pengguna internet diperpustakaan pada intinya tidak terlepas dari kesuksesan pengembangan perpustakaan secara keseluruhan.

Oleh sebab itu, pustakawan mesti mempunyai visi yang pasti sebagai arah yang dituju dalampengembangan perpustakaan serta berupaya untuk mencapainya.

Prosentase biaya perpustakaan dari biaya sebuah instansi (19 sekolah) adalah keyword yang memastikan keberhasilan misi perpustakaan.

Demikianlah pembahasan kami mengenai Contoh Kesimpulan dengan Penulisan Terbaik, untuk berbagai informasi yang kami sajikan pada kesempatan ini, harapannya semoga Contoh Kesimpulan di atas sedikitnya dapat menambah pengetahuan tersendiri bagi anda para pembaca.

Khususnya bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat suatu Kesimpulan. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk sahabat semuanya.

Referensi:
  1. downloadcontohmakalahku.blogspot.co.id
  2. westbatavia.blogspot.com 
Back To Top