15 April 2017

Rekomendasi Tempat Wisata Budaya dan Hotel Terbaik di Solo

Bisa dibilang, Solo adalah kloningan dari Jogja. Kota yang berada di Jawa Tengah ini juga menyimpan banyak destinasi wisata khususnya wisata budaya. Anda bisa membawa anak-anak atau keluarga ke kota ini untuk menjelajahi tempat bersejarah di masa lalu sembari menikmati kulinernya yang memikat.
Sembari menikmati objek wisata, Anda juga bisa memilih akomodasi terbaik selama berada di Solo. Kawasan ini memiliki cukup banyak hotel mulai bintang 1 yang diburu oleh backpacker hingga bintang 4 serta 5 yang cocok untuk keluarga atau mereka yang ingin menikmati kemewahan di tengah udara Solo yang panas.

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Kabupaten Blora yang Terkenal Indah

Oh ya, hampir sebagian besar akomodasi yang di Solo sudah masuk dalam platform seperti Traveloka, Pegi Pegi, dan Trivago. Dengan platform itu, Anda bisa dengan mudah memesannya jauh-jauh hari. Bahkan langsung melalui HP Android dan juga iPhone.

Rekomendasi Hotel Terbaik di Solo

Hasil gambar untuk alila solo
Alila Solo
Untuk lebih memudahkan Anda ketika memesan hotel terbaik di kawasan Solo, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Alila Solo

Salah satu hotel terbaik di Solo yang menawarkan hunian kelas bintang 5 adalah Alila Solo. Di hotel yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 562 ini, Anda bisa menikmati keindahan Solo dari ketinggian dari kamar hotel yang memiliki fasilitas sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan ruangan dengan fasilitas AC, meja-kursi, televisi layar datar, dan kamar mandi yang mewah.
Selain fasilitas kamar yang sangat lengkap, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas umum berupa akses internet gratis, kolam renang, pusat kebugaran, pijat, spa, dan layanan kamar selama 24 jam. Terakhir, hotel yang menawarkan 11 jenis kamar mulai dari Deluxe hingga Suite ini juga menyediakan ruangan keluarga. Tarif satu malam di hotel mewah ini mulai dari Rp850 ribu.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi

2. Lorin Solo Hotel

Terletak di Jalan Adi Sucipto No. 47, Lorin Solo Hotel menawarkan konsep hunian klasik Jawa yang dipadu sentuhan modern. Percampuran dua konsep ini menghasilkan hunian yang nyaman sehingga tamu bisa merasakan aksen Jawa yang kental tanpa merasakan khawatir kalau kenyamanannya akan berkurang.
Yang menarik dari hotel ini adalah kawasannya yang sangat lebar dan memiliki cukup banyak pohon. Bagian tengah terdapat kolam renang, lokasi untuk pesat pernikahan, dan joglo yang kerap digunakan untuk pertunjukan gamelan yang pemainnya merupakan penduduk sekitar Solo.
Kalau Anda berniat menjadikan hotel terbaik di Solo ini untuk akomodasi, silakan memesan melalui aplikasi berbasis online seperti Traveloka yang bisa diunduh melalui ponsel. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan jaminan harga tetap, termurah, dan promo potongan harga setiap hari.

Artikel Terkait:   12 Tempat Wisata di Kabupaten Semarang yang Menjadi Unggulan

3. Hotel Sahid Jaya Solo

Terletak di Jalan Gajah Mada No. 82, Hotel Sahid Jaya Solo berdiri megah dengan mengusung konsep tradisional Jawa. Sebagian besar bangunan di sini mulai dari lobi, kamar hotel, hingga ballroom menggunakan sentuhan Jawa di bagian interior dan juga eksteriornya.
Selain desain yang sangat etnik, fasilitas yang disediakan oleh hotel ini juga cukup lengkap. Anda bisa menikmati ruangan yang sudah fully furnished lengkap dengan akses nirkabel gratis. Selebihnya hotel ini juga menyediakan kolam renang dan pusar kebugaran.

Rekomendasi Tempat Wisata Budaya di Solo

Hasil gambar untuk Keraton Surakarta - jalan solo


Setelah mendapatkan akomodasi terbaik,berikut rekomendasi wisata budaya yang cocok untuk wisata bersama anak atau keluarga.

1. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta atau Solo tidak ubahnya dengan yang ada di Jogja. Di tempat ini, Anda juga bisa melihat istana dari kerajaan tertua yang masih bertahan hingga sekarang. Keraton Solo memiliki cukup banyak koleksi benda bersejarah berupa keris, kereta kencana, dan pernak-pernik kerajaan yang telah berusia ratusan tahun yang lalu. Di kawasan Keraton Surakarta, Anda juga masih bisa melihat kegiatan para abdi dalem yang lalu-lalang menunaikan tugasnya.

2. Istana Mangkunegaran

Berbeda dengan istana kerajaan Jawa lainnya, istana ini memiliki konsep bangunan Jawa dan Eropa. Dua elemen ini melebur sehingga terlihat unik dan menarik. Saat ini Istana Mangkunegaran terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh siapa saja. Anda bisa mengajak keluarga ke sini untuk mempelajari sejarah perjuangan Pangeran Sambernyawa dan juga berburu spot menarik untuk fotografi.

3. Taman Budaya Surakarta

Taman Budaya Surakarta atau Taman Budaya Jawa Tengah adalah sebuah kawasan yang menjadi wadah pengembangan, penelitian, dan pertunjukan seni dan budaya di Jawa Tengah. Di kawasan yang memiliki luas hingga 5 hektare ini, Anda bisa menikmati aneka pertunjukan mulai dari musik, teater, seni rupa, diskusi, dan pelatihan.
Inilah rekomendasi hotel terbaik di Solo dan juga tempat wisata budaya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Semoga uraian di atas bisa Anda gunakan untuk pedoman sebelum datang dan menjelajahi Solo yang sangat memikat. Sampai jumpa di sana ya!

Back To Top