29 August 2017

Pabrik Inggris Disulap Jadi Sekolah Putri Islam Terbesar

Sebuah permohonan baru untuk mengubah pabrik terbesar di Pendle menjadi asrama untuk anak putri hingga 5.000 siswa telah diungkapkan oleh sebuah yayasan amal Muslim.

Sebuah rencana awal untuk menggunakan Brierfield Glen Mills, Brierfield, untuk pendidikan anak putri Muslim diusulkan pada musim panas ini oleh yayasan amal Al Eyha Trust berbasis Birmingham.

Namun yayasan itu sekarang berencana untuk mengambil alih Kompleks Burnley College tua di  Ormerod Road, Burnley, perguruan tinggi yang sekarang telah pindah ke bangunan barunya senilai £ 81m di Princess Way.

Dalam situsnya, yayasan amal yang berbasis di Birmingham lainnya, Islamic Help, telah mengumumkan rencana untuk mengambil alih pabrik dan menggunakannya sebagai Sekolah Asrama Putri Muslim Pendle, yang akan menjadi yang terbesar di Inggris. Mereka akan meminta sumbangan hingga £ 1m plus biaya untuk membeli pabrik.

Ada laporan badan amal telah memiliki £ 100.000 deposit untuk pembelian. Pada situs webnya, Islamic Help mengatakan: “Pentingnya memperoleh pengetahuan sangat ditekankan dalam Al Quran, dan umat manusia diberi perintah oleh kata pertama: ‘iqra’ – ‘bacalah’.

Dalam masa ketika jumlah catatan GCSE dan siswa level A mencapai lima atau lebih nilai A-C, 45% dari perempuan Muslim di Inggris tidak memiliki kualifikasi akademis.

“Ada permintaan besar untuk sebuah Sekolah Asrama Putri Muslim untuk mendidik kaum perempuan Muslim di masa depan.

Islamic Help telah menemukan sebuah bangunan, dan berharap pada 10 Januari 2010 dapat menggalang dana sebesar £ 1 juta.”

Ia menambahkan, “Tempat yang diusulkan untuk sekolah asrama ini seluas tujuh hektar tanah, akan menjadi yang terbesar dalam jenisnya di Inggris, memungkinkan pendidikan 5.000 anak untuk tingkat GCSE.

Fasilitas ini akan mencakup ruang kuliah, gimnasium, dapur, dan kantin, akomodasi, ruang sholat dan fasilitas wudhu, sebuah perpustakaan 24-jam serta laboratorium IT dan ilmu pengetahuan.

“Setelah selesai, Sekolah Asrama Putri Muslim Pendle akan menjadi sebuah pusat untuk memenuhi permintaan dalam layanan lainnya untuk perempuan Muslim.

Pusat Pelatihan Guru akan memberikan kursus penuh waktu dan paruh waktu, dan kursus musim panas khusus untuk mengatasi kekurangan guru Muslimah.

“Pusat Konseling Perempuan akan menawarkan nasihat dan dukungan di bidang utama, termasuk kekerasan dalam rumah tangga, perkawinan dan masalah-masalah keluarga dan rintangan bahasa.”

“Gimnasium dan ruang olahraga akan menawarkan fasilitas kesehatan dan rekreasi bagi wanita lokal. Pusat konferensi dan auditorium dapat menampung sejumlah besar orang, dengan fasilitas katering dan perhotelan untuk pameran dan acara.

“Dengan fasilitas kelas atas seperti ini, dikombinasikan dengan pengajaran yang sangat baik, Asrama Putri Muslim Pendle akan mendidik dan memberdayakan para wanita di masa depan.”

Sejauh ini, tidak ada aplikasi perencanaan telah dibuat untuk Dewan Pendle. Manajer perencanaan Neil Watson mengatakan: “Kami sedang dalam proses pengaturan pertemuan dengan Islamic Help untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.”
Back To Top