Showing posts with label Buzz. Show all posts
Showing posts with label Buzz. Show all posts
05 July 2017

Ditelantarkan, Mbah Kadiyem Menghembuskan Napas Terakhir Tanpa Kehadiran Anak-Anaknya!

Sungguh sebuah hal yang sangat memilukan ketika harus terpisah dengan anak dan cucu. Itu juga yang dirasakan oleh seorang nenek bernama Mbah Kadiyem yang ditelantarkan oleh anak-anaknya selama sepuluh tahun.



Hingga akhir hayatnya, nenek 85 tahun yang tinggal di Dusun Ngulubang Desa Mlilir Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun ini hanya dihadiri oleh keponakannya saja yang bernama Masinah (60 tahun).

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Mbah Kadiyem yang tinggal di pinggiran sawah tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin pulang dan meminta Masinah untuk menungguinya. Tak berapa lama, suhu tubuh Mbah Kadiyem pun meninggi dan setelah itu si Mbah terdiam. Ternyata ia dinyatakan telah meninggal dunia.

Dalam kondisi yang tanpa kehadiran anak-anak, Mbah Kadiyem meninggal dengan tenang. Bahkan banyak warga yang datang bertazkiyah.

“Pak Danramil juga datang melayat kesini,” ujar Masinah, seperti dikutip dari Kompas.

Sementara itu tetangganya yang bernama Sulami sempat menelepon anak Mbah Kadiyem yang berada di Lampung sesaat setelah si Mbah meninggal. Namun hingga saat ini anaknya tak pernah datang untuk melihat.

Selama hidup, Mbah Kadiyem menjadi perhatian banyak orang karena hidupnya yang mengandalkan belas kasihan dari tetangga. Ini karena selama tiga tahun terakhir, ia tidak mampu lagi berdiri apalagi bekerja.

Kondisinya yang serba kesusahan dan tidak ada yang merawat membuat Sulami yang tinggal di depan rumah Mbah Kadiyem pun terketuk hatinya untuk merawat. Padahal kehidupan Sulami sebagai buruh tani sangat pas-pasan. Meski demikian ia tetap berusaha merawat Mbah Kadiyem sebaik mungkin.

“Dulu sebelum kondisi Mbah Kadiyem tak berdaya, dia masih bisa menghidupi dirinya sendiri. Tapi setelah badannya lemas empat tahun terakhir, saya yang memberi makan, minum, memandikan hingga membersihkan kotoran hajatnya karena mbah Kadiyem tidak bisa berdiri dan berjalan lagi,” kata Sulami di rumah Kadiyem, Senin (6/3) siang. [ba]

Girls, Meminta Suami untuk Menemani Kalian Saat Melahirkan adalah Salah Satu Cara Ampuh untuk Membuat Mereka Jauh dari Niat untuk Selingkuh!

Pria ini menerangkan dengan detail apa yang diliatnya, membuat banyak netizen lain berkaca­-kaca, merasa ngeri, ada pula netizen perempuan yang jadi takut melahirkan. Pria ini menceritakan kalau, istrinya menelepon di waktu ia sedang di kantor.



Istrinya mengatakan bila perutnya sakit sekali serta mulai berdarah. Dengan secepat kilat ia pulang menjemput istrinya dan mengantarkannya ke rumah sakit. Ia sangat ingat pada hari itu, istrinya berteriak histeris karna kesakitan. Kemudian dia meliat dokter mengeluarkan gunting untuk persalinan.

Dokter bilang tubuh istrinya kecil, bayinya sulit keluar. Tim dokter mencoba mengeluarkan bayi dengan alat penyedot namun tidak berhasil, oleh karna itu terpaksa mereka harus menggunting jalurnya supaya bayinya dapat dikeluarkan.

”Saya lihat dokter datang membawa sejenis tang berukuran besar. Gak berapa lama lalu, istri saya menjerit-­jerit. Pas bayi keluar, semuanya berlumuran darah,” kata pria tersebut.

Melihat istrinya tergeletak tidak bertenaga, ia cuma dapat memegang erat-erat tangannya, apa pun tidak dapat ia lakukan untuk meringankan rasa sakitnya. Persalinan belum selesai sampai di situ. Sistem melahirkan meninggalkan luka robek yang cukup besar, sehingga dokter harus menjahitnya kembali.

Rasanya sakit bukan main. Pasca melahirkan, walaupun telah tidak sesakit persalinan, tetapi bekas jahitan masih tetap akan tetap terasa nyeri serta sakit untuk beberapa waktu, bahkan juga saat menyusui juga merasa sakit juga.

Bisa dibilang dari awal kehamilan sampai bayi lahir ke dunia, yang merasakan semuanya adalah
sang istri seorang. Pria tidak dapat hamil, jadi tidak akan sempat tahu seperti apa rasanya, cuma dapat melihat dari samping.

”Saya benar­-benar berterima kasih pada istri saya yang sudah bersusah payah melahirkan buah hati kita. Istriku, kamu benar­-benar hebat!” ujar pria tersebut.

Postingan pria ini pun banyak memperoleh komentar turut bersuka cita. Ada juga yang merasa ngeri, takut, ada pula yang turut menceritakan mengenai pengalaman mereka sendiri. Namun yang paling penting disini yaitu, perjuangan seseorang ibu melahirkan buah hati sungguh satu hal yang mulia serta sangat patut dihargai. [ba]

Setelah Menolak Pria yang Setia Mengejar Cintanya Selama Lima Tahun, Akhir Cerita Cinta Wanita ini Penuh dengan Penyesalan!

Sering kali kita menganggap enteng orang yang kita “tahu” memiliki perasaan sama kita. Mungkin kita melakukan bermacam cara yang ujungnya menyakiti orang tersebut. Seperti jual mahal, atau acuh tak acuh dengan perhatian yang ia berikan.



Demikianlah yang menimpa wanita ini. Ia baru sadar bahwa ia telah kehilangan seorang lelaki baik yang mencintainya pada hari pernikahan lelaki tersebut. Namun, penyesalan memang selalu datang terlambat.

Seperti inilah kisahnya!

Hari ini ada temen yang nangis ke aku bilang kalo cowok yang udah ngejar dia dari lama. Cowok yang pernah bikin dia terharu dan tersentuh, hari ini menikah. Tiba-tiba denger kabar seperti itu, aku juga tidak tahu harus bagaimana menghiburnya, juga tidak menemukan “alasan” untuk menghiburnya.

Aku bilang sama temanku, “Orang udah tunggu kamu 5 tahun… Kalau dia nunggu lagi, udah umur berapa dia?” Pas aku bilang begitu, ia tampak gagap, tidak tahu harus berkata apa, lalu meratap ke jendela.

“Tadi aku datang ke resepsinya. Pengantinnya cantik sekali. Lebih cantik dari aku. Semua tamu yang datang pada liatin. Dia juga ganteng pake jas, berdiri di atas panggung. Aku sama sekali ga pernah sadar kalo dia ternyata semenarik itu.”



Belum sempat aku ngomong, dia lanjut bilang,

“Aku mengira aku tidak pernah cinta sama dia. Aku mengira tidak peduli aku cinta padanya atau tidak, dia akan terus berada di sisiku. Aku mengira dia akan selalu jadi milikku. Terserah aku mau atau tidak.

Tapi…. Pas aku lihat dia sama pengantinnya bertukaran cincin, hatiku rasanya sakit sekali. Entah kenapa air mataku mengalir keluar. Pas mereka ciuman, aku ga berani liat, aku buang muka. Saat itu aku baru sadar, yang paling menyakitkan bukanlah orang yang kamu cintai tidak mencintaimu.

Tapi melainkan orang yang bertahun-tahun mencintaimu, tiba-tiba membalikkan badan dan meninggalkanmu untuk bersama orang lain. Ketika kamu melihat orang yang bilang kalau ia mencintaimu.

Dan akan selalu menunggumu itu mengenakan cincin ke jari orang lain, kamu bisa dengar suara hatimu pecah.”

Sambil nangis, ia terus menceritakan kisah dulu pas cowok itu masih mengejarnya. Hal-hal yang kedengarannya bodoh sekali tapi sebenarnya sungguh berharga.



“Dulu pas ia sedang menjalani wajib militer, telepon atau handphone pun semua diblokir. Tidak boleh dibawa masuk ke dalam posko militer. Dia pun sembunyi-sembunyi, jalan jauh-jauh mencari telepon umum hanya untuk meneleponku.

Aku tidak tahu. Waktu itu sedang musim dingin, suhu hanya -10 derajat. Tapi cowok bodoh itu cuma demi nelpon aku. Rela jalan jauh-jauh di kondisi ekstrim cuma buat denger suaraku. Aku malah ga sabaran bilang, kurang kerjaan ngapain nelpon-nelpon?”

Temanku sekarang, walaupun sambil nangis sambil cerita, tapi wajahnya tampak senyum bahagia. Dia bilang dia ga pernah sadar kalau cowok itu memberikan perhatiannya pada cewek lain. Hatinya akan begitu sakit.

Sebenarnya, aku sendiri pun tidak tahu, temanku sedih karena merasa telah kehilangan “mainan” atau merasa kehilangan jodoh yang nyata-nyata, adalah jodoh yang baik. [ba]

Sering Duduk Menyamping Saat Naik Ojek, Wanita ini Hampir Kehilangan Nyawanya!

Sudah selayaknya bagi pengendara ataupun yang menaiki kendaraan untuk memperhatikan keselamatan seperti kelengkapan berkendara dan yang lainnya. Pasalnya seorang wanita menjadi pusat perhatian lantaran hampir kehilangan nyawa saat menggunakan jasa ojek online.



Peristiwa itu terjadi di Jakarta pada hari minggu dimana wanita tersebut hendak menuju ke acara formal sehingga mengenakan pakaian yang terlihat rapi dan senada. Karena merupakan seorang muslimah, ia pun mengenakan gamis yang lebar dan hijab yang syar’i.

Disebutkan oleh akun Facebook Ian Al Ghifari dalam Grup Facebook Koran Gojek Keluhan Driver Costumer bahwa sang wanita lupa untuk menaikkan pakaiannya yang lebar sehingga tersangkut di jari-jari roda motor.

Nampak terlihat dalam foto sebagian pakaiannya yang berwarna merah muda masuk ke dalam roda motor. Bahkan shock breaker motor itu pun sampai bengkok. Menyadari hal itu, driver Gojek kemudian memberhentikan motornya dan merebahkan sang wanita di depan Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Berdasarkan informasi yang beredar, sang wanita kemudian dibawa ke Rumah Sakit Budhi Jaya. Dikatakan oleh Mbak Nurul Widarto selaku perawat di RS tersebut bahwa sang wanita hanya mengalami luka ringan dan lecet.

Netizen itu pun mengingatkan kepada para penumpang Gojek yang menggunakan pakaian lebar atau gamis agar senantiasa memperhatikan pakaian serta posisi duduk. Selain dianjurkan agar posisi duduk mengarah ke depan, baju yang panjang sebaiknya dilipat atau ditindih agar tidak berkibar.

Selain itu ia juga menganjurkan agar para penumpang sebaiknya jangan bermain HP jika memang bukan untuk urusan yang penting seperti menerima telepon misalnya. [ba]

Dengan Cara ini Seorang Remaja Tunanetra Mampu Hafalkan 27 Juz Al Qur’an Dalam Waktu 1 Bulan!

Di balik kekurangan yang Allah berikan ternyata tersimpan kelebihan yang membuat banyak orang kagum. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh seorang remaja tunanetra bernama Bagas Wahyu Rizki Pambudi yang mampu menghafal 27 juz Al Qur’an dalam waktu satu bulan saja.


Orang-orang pun kagum dan tidak menyangka jika remaja kelahiran Gunung Kidul 29 Maret 2002 tersebut tidak mampu melihat dan memiliki keterbelakangan mental (autis).

Duduk di kelas 8 MTs Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam (Yaketunis) Yogyakarta, Bagas senantiasa menghafal menggunakan media Pen Al Qur’an Braile Digital. Disebutkan bahwa ia menghafal 27 juz tersebut di bulan Ramadhan.

“Hafal 27 juz selama sebulan, waktu bulan Ramadhan,” ucapnya.

Adapun waktunya ia lakukan pada pukul 8 hingga 10 malam untuk satu juz Al Qur’an. Selain itu Bagas juga senantiasa membaca Al Qur’an setiap harinya.

Kegemaran dari penyuka ceramah KH Anwar Zahid dalam membaca Al Qur’an sudah tertanam sejak duduk di kelas satu SD. Alhasil ketika masuk ke MTs, Bagas pun sudah bisa dan mahir membaca Al Qur’an.

Sementara itu terkait kemampuannya menghafal yang luar biasa di bulan Ramadhan, dirinya hanya menjawab sekenanya.

“Engga tahu, baca aja, tahu- tahu hafal, terus dilanjutin.” tambahnya.

Kemampuan lainnya dari siswa yang tinggal di Jalan Kaliurang km 9 Sleman itu adalah mampu menghafal 120 hadist Nabi dimana salah satunya mengenai keutamaan membaca Al Qur’an.

Kini Bagas berencana untuk melanjutkan hafalannya hingga 30 juz Al Qur’an. Ia pun ingin melanjutkan pendidikan di MAN Maguwoharjo Sleman usai lulus dari MTs.

Dari penuturan Agus Suryanto selaku Kepala MTs Yaketunis diketahui bahwa Bagas memiliki daya ingat yang kuat. Bahkan apa yang dikatakan oleh gurunya senantiasa dihafal oleh Bagas. Tak heran jika ia mampu menghafal Al Qur’an dalam waktu singkat. [ba]

Seorang Nenek Bertahun-tahun Jaga Pintu Rel Kereta Api Secara Sukarela, dan ini Balasan yang Kemudian Ia Dapatkan!

Nenek Katum (80 tahun) telah memberikan lebih dari separuh hidupnya untuk menjaga perlintasan rel kereta tanpa palang pintu secara sukarela dan tanpa meninginkan imbalan. Lokasi perlintasan tanpa palang pintu itu berada di Kampung Kemang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten.


“Tidak pernah saya minta uang dari orang,” kata si nenek di kediamannya Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Di rumah berlantaikan tanah dan berdinding kayu triplek, nenek Katum tinggal seorang diri. Lokasinya hanya berjarak empat meter dari rel. Tempat tidur yang biasa dipakainya untuk istirahat masih terbuat dari kayu, atau biasa disebut amben. Akan tetapi sang nenek tak pernah mengeluh dengan keadaannya.

Hingga suatu waktu Allah memberikan rezeki bagi sang nenek, yaitu tepatnya pada  7 Desember 2014 silam. Hari dan tanggal tersebut sangat amat berarti bagi sang nenek. Karena, nenek Katum akan berangkat melaksanakan ibadah umroh selama sepuluh hari.

Nenek Katum bisa melaksanakan umroh karena mendapat bantuan dari Dinas Sosial (DINSOS) Provinsi Banten. Tak hanya itu sang nenek pun bertemu dengan Rano Karno, Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Banten saat menerima bingkisan umroh di Pendopo Gubernur Banten.

Dan Dinas sosial (DINSOS) Banten bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan tempat tidur yang lebih layak untuk sang nenek.

“Kalau kita berbuat baik mah pasti ada aja rejekinya, doakeun nyak nenek, sing lancar, sing salamet (doain ya nenek semoga lancar, semoga selamat),” kata sang nenek sebelum berangkat umroh.

Allah tidak pernah tidur, Ia selalu melihat hamba-hambanya baik itu dalam keadaan sedang berbuat baik atau pun maksiat.

Maha besar Allah, yang telah memberikan rezeki yang tak disangka-sangka. Semoga keikhlasan sang nenek dapat menginspirasi kita. Bahwa sesungguhnya yang maha pemegang kunci rezeki tetap mutlak yaitu Allah, kita hanya perlu berikhtiar, berbaik sangka, dan hadapi sesuatu dengan sebaik-baiknya sikap. [ba]

Stop Gunting Bulu Mata Bayi Anda Kalau Gak Mau Nyesel Kayak Ibu yang Satu ini! Anaknya Sampai Masuk RS!

Banyak mitos yang beredar sejak dulu, yakni dengan menggunting bulu mata bayi, maka bulu matanya akan panjang dan lentik nantinya. Tapi siapa sangka jika hal itu sangatlah berbahaya seperti yang dialami mama muda berikut ini.



Awalnya dia mendengat mitos yang mengatakan jika bulu mata digunting maka akan menjadi lebih panjang. Hingga akhirnya diapun melakukannya pada bayi kecilnya saat dirinya sedang tidur.

Tapi sayangnya, sang anak malah tidak nyaman dan menggosok kedua matanya. Awalnya sang mama percaya jika bulu matanya akan menjadi lebih cantik, tapi siapa sangka jika matanya malah membengkak!

Dikutip dari cerpen, mama itu baru sadar kalau ada sesuatu. Langsung saja dia bawa anaknya ke rumah sakit. Dia baru sadar kalau anaknya mengalami radang mata serius karena bulu matanya. Untuk saja perawatannya tepat waktu dan anaknya bisa sembuh.

Dokter mengungkapkan, kalau folikel bulu mata pada bayi memang sudah bawaan lahir, panjang pendeknya bulu mata juga itu tergantung pada genetik. Setelah bulu mata tumbuh sampai kepanjangan tertentu, maka bulu mata akan berhenti tumbuh. Kalau ingin membuat bulu mata jadi panjang dengan mengguntingnya, sebenarnya agak sulit untuk dilakukan!

Yang paling penting lagi, setelah dipotong, bulu mata yang tumbuh justru lebih kasar dan pendek. Bulu yang kasar akan melukai mata sang bayi dan membuat matanya terus-menerus keluar air mata atau bisa infeksi. Apalagi, kalau mata kehilangan bulu mata untuk melindunginya, justru akan lebih mudah terkena debu dan penyakit.

Terlebih, kalau bayi suka membalikan badan waktu tidur, kalau kurang hati-hati, kamu bisa melukainya waktu menggunting bulu mata dengan jarak yang begitu dekat dari mata sang anak. Untuk para orang tua yang ingin melakukan percobaan seperti ini, diharapkan untuk ekstra hati-hati!

Nah, bulu mata bukan lah sebagai jaminan anakmu bisa sehat. Jangan sampai hanya karena ketidak tahuan orang tua, anak kecil jadi kena imbashnya. [si]

Karyawan ini Kirim Foto Istri yang Lagi Sakit ke Bosnya Sebagai Bukti untuk Izin Gak Masuk Kerja, Tapi Posisi Istrinya Justru Kayak Gini!

Meminta izin tidak masuk kerja kepada atasan alias bos memang bukan hal yang mudah. Karena jarang sekali atasan akan mengabulkan permohonan izin, apalagi tanpa bukti yang jelas. Seperti kejadian yang dibagikan oleh netizen bernama Ahmad Akhlis di grup Cocoklogi Science pada Kamis (15/6/2017).



Dalam postingannya itu, Ahmad menceritakan tentang seorang karyawan yang berusaha meminta izin kepada bosnya karena sang istri sedang sakit. Sayangnya, bosnya tak percaya begitu saja dengan alasan izinnya. Ia meminta bukti jika istri karyawannya itu benar-benar sedang sakit, sebagaimana dilansir rancahpost.co.id.

Apabila hal itu benar adanya, maka si bos pun akan memberikannya izin. Tanpa basa-basi, pria itu langsung mengirimkan foto istrinya yang tengah terkulai lemas dengan oksigen yang menempel di hidung, serta jarum infus yang tertancap di tangan dan sebuah monitor detak jantung.

Tapi foto yang ia kirim itu malah buat gagal paham. Pasalnya, alat-alat medis yang dipakai oleh istrinya hanyalah tipuan belaka.



Sontak saja, postingan ini menjadi bahan olok-olokan para netizen.

“Ketik amin dan share, biar istrinya cepat sembuh.” ujar Alexander Rommel.

“Wakakakkaka itu istrinya dalam keadaan sadar disuruh dan nurut apa pas lagi lelap2nya sampe gempa aja gak bakalan kebangun.” kata Iqbal Maulana.

“Astaga! Artis cantik sadja dapat like ribuan ,coba berapa likes buat wanita penderita Audiostosis headsetnus ini? Ayo angkat jempolnya.” tutur Agil Azuhry.

Menurut kamu gimana? [si]

Ibu, Jangan Lakukan Hal ini Lagi Jika Tak Ingin Organ Tubuh Anak Anda Rusak!

Kalau Sayang sama anak itu jangan sampai membahayakan anak. Jangan sampai karena terlalu sayang, anak malah jadi tersiksa hingga membahayakan dirinya. Seperti kebiasaan ibu yang satu ini. Hati-hati karena kebiasaan ini sangat sering dilakukan oleh ibu-ibu


Dikutip dari cerpen, suatu pagi, ibu yang bernama Xiaowen dan suaminya menemukan suhu tubuh anaknya sangat tinggi dan terlihat begitu lemah. 

Mendapatinya, mereka langsung membawanya ke rumah sakit. Awalnya mereka mengita kalau itu hanya demam biasa. Tapi yang terjadi adalah kegagalan organ anaknya, dan ini sangatlah membahayakan jiwa anak itu sendiri!

Mendengarnya, Xiawen hampir pingsan. Dia tidak mengira padahal anaknya begitu dia jaga, bagaimana bisa mendapat penyakit serius? Ternyata kata dokter anaknya mengidap sindrom lembab. 

Sehingga dia harus dibungkus dengan pakaian tebal, ditambah ruangan yang berisi ibu, ayah dan ditutup jendelanya. Kan sama saja dengan sauna. Apalagi bayinya masih kurang dari 6 bulan.

Lingkungan yang panas, berkeringat sebenarnya merasakan hal yang sangat bertolak belakang dengan yang dirasakan orang dewasa. 

Sehingga dalam hal ini, anak-anak akan mulai demam tinggi berkepanjangan dan anak mengalami kekurangan oksigen yang harusnya mengalir ke jaringan otak. Ini tidak hanya membahayakan bayi tapi juga dapat mengancam nyawanya. 

Xiawen tidak pernah meninggalkan bayinya sejak bayinya itu lahir, karena takut kednginan. Padahal rumahnya sudah terpasang pemanas, ditambah membungkusnya dengan 2 lapis selimut tebal. Padahal kegiatan itu sangatlah berbahaya apalagi bagi seorang bayi. Dia begitu menyesal mendapati bayinya terbaring di inkubator.

Semoga kejadian ini mejadi peringatan buat ibu-ibu saat menjaga anaknya agar tidak memberi kehangatan yang berlebihan pada anak. Apalagi kalau sempit-sempitan dengan orang tua. Kita saja tidak nyaman jika sempit-sempitan, apalagi bayi. Jangan membungkusnya terlalu ketat ya, dan perhatikan pula ventilasi di ruangan anak. [si]

Jika Bisa Memilih, Bocah 5 Tahun ini Lebih Ingin Mati daripada Harus Terus Rasakan Sakit!

Morgan menderita eksim yang parah, yang membuatnya nyaris tidak bisa berjalan. Dana Bishop, 36, mengatakan bahwa putranya telah menderita penyakit itu sejak dia berusia empat bulan Keluarganya telah mencoba segala jenis pengobatan, termasuk kemoterapi, namun kondisi Morgan masih sama.



Penyakit itu juga membuatnya sulit tidur, dan hanya bisa bersekolah selama setengah hari. Dia juga jarang bisa bermain dengan teman-temannya karena kondisi itu. Hal itu membuat Morgan sempat berpikir untuk mati saja.

Morgan berkata: “Ibu, biarkan aku mati.” 

“Pada ulang tahunnya yang kelima, Morgan berkata bahwa dia lebih suka mati daripada merasakan sakit itu lagi. Itu terdengar sangat memilukan,” kata ibu Morgan, Dana, kepada Daily Mail diteruskan merdeka.

Selain menderita eksim, Morgan juga dikatakan memiliki lebih dari 20 alergi, termasuk telur, kacang-kacangan, susu, kentang, kedelai, dan nasi.

Eksim atau juga disebut eksema, adalah suatu kondisi di mana kulit mengalami peradangan yang berupa kulit gatal, panas, dan kering. Kondisi ini biasanya mempengaruhi lengan atas, siku, belakang lutut dan wajah. [si]
01 July 2017

Keliling Mangga Dua Naik Bajaj, Turis Ini Diperlakukan Tak Enak Sepulangnya ke Hotel Tempat Menginap

Kejadian tak menyenangkan dialami pria ini dan anak-anaknya.
Mereka sekeluarga sedang berwisata di Jakarta.
Keluarga asli Semarang ini menginap di sebuah hotel bintang 5 di Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Namun apa yang mereka dapatkan di hotel mewah itu tak disangka sebelumnya.
Niat awal yang ingin berwisata dengan keliling Jakarta naik Bajaj berakhir pahit.
Pengalaman ini dialami oleh keluarga pemilik akun Facebook Jericho Prasetyo.
Jericho Prasetyo mengunggah pengalamannya itu pada 29 Juni 2017.
Hingga saat ini postingan Jericho Prasetyo telah dibagikan 8.307 kali dengan lebih dari 5 ribu emoji marah di sana.
Bahkan postingan itu telah mendapat lebih dari 4 ribu like.
Begini cerita selengkapnya dari pengalaman Jericho Prasetyo:
"#DISKRIMINASI #BAJAJ
Sangat disayangkan hotel mewah bintang melarang Bajaj msk di lobby dpn hotel.
Kami sbg tamu merasa tersinggung & sgt tdk nyaman diperlakuan dg kasar, tanpa ada rasa hormat baik kpd kami sbg tamu maupun kpd Bapak Bajaj yg sdh lanjut usia.
Pihak hotel sgt tdk menghargai kami dg cara mengusir dg tdk sopan & sangat kasar.
Kejadian bermula dari keinginan anak kami untuk naik bajaj, krn di Semarang tdk ada bajaj.
Maka kami berinisiatif untuk mencari bajaj untuk anak kami pergi jalan2 keliling sekitar hotel naik bajaj.
Kami memesan Bajaj & langsung kami bayar lunas agar bapak Bajaj senang mengantar kami & anak-anak keliling sekitar hotel.
Ternyata bapak Bajaj tsb senang dg tips yg kami kasih, maka Bapak Bajaj mengantar kami keliling mangga2.
Stlh smp dpn hotel, bpk Bajak tdk berani masuk lobby, kami minta bapak bajaj msk & antar kami smp msk dpn lobby hotel.
Karena berencana mau ajak anak-anak berfoto didepan bajaj.
Tanpa basa-basi, tanpa permintaan maaf & penjelasan yg baik pegawai Hotel tanpa mempedulikan kami sbg tamu hotel.
Pegawai tersebut terus menyuruh Bajaj pergi dari lobby. Adapun didpn hotel tidak ada tanda larangan bg Bajaj untuk masuk Lobby Hotel.
Sangat ironis sekali bhw Pemprov DKI melestarikan Bajaj sbg aset daerah & mjd maskot / sbg ciri khas kota Jakarta.
Namun oleh Hotel sgt tidak dihormati keberadaannya.
Padahal dalam Bajaj ada tamu hotel, seharusnya pihak hotel mempertimbangkan kembali peraturannya, karena ini menyangkut budaya seni Jakarta.
Anak saya tidak akan minta naik bajaj jika bajaj itu ada di kota Semarang.
Namun karena Bajaj adalah seni atau ciri khas kota Jakarta maka kami naik Bajaj bukan karena mau pergi ke suatu tempat, tapi kami naik Bajaj karena ingin merasakan nikmatnya naik kendaraan khas kota Jakarta tersebut.
Kami dtg ke Jakarta krn tujuan wisata bukan bisnis, shg Jakarta sudah seharusnya memikirkan wisata, termasuk Bajaj sbg sebuah daya tarik wisata selain Ancol, Monas, dll.
Perlu dipertimbagan kembali oleh pihak Hotel melarang Bajaj masuk lobby, karena perijinan Hotel ada dibawah Dinas Pariwisata, sehingga pihak hotel harus tau mana yg berhubungan dg wisata, mana yang sekedar bisnis semata.
Ini kekecewaan kami yang kami angkat agar dpt mjd kritikan bagi Pihak Managemen Hotel dan jd masukan jg bg Pemprov DKI untuk memperlakukan Bajaj bukan sbg kendaraan umum biasa tapi sbg ciri khas kota Jakarta dg tujuan wisata.
Terima kasih Bapak Bajaj yg telah mengantar kami keliling Mangga Dua, diluar permintaan sy yg cukup mutar depan hotel saja.
Maaf telah merepotkan bapak ikut dlm keributan kecil, pdhl bapak barusan sholat di Masjid.
Pada umumnya netizen yang melihat video dan membaca postingan ini merasa kejadian seperti ini perlu untuk di-viralkan.
Selain itu mereka juga mengkritisi sikap manajeman hotel tersebut, sependapat dengan Jericho Prasetyo.
"Viralkan biar sampe bpk presiden...," tulis Isomudin Hendry.
"Harus di tindak lanjuti itu... mengecewakan hotel itu berdiri di tanah jakarta dan bajaj itu ciri khas angkutan jkarta.. tolong di tindak lanjuti itu kan kendraan khas jakarta !!" tulis Fathir Ahmad.